Friday, February 17, 2006

Lenggang

Randy Crawford - Knockin' On Heaven's Door played on WinAmp

Sore menjelang jam pulang gawe, perut koq lapar banget yah… Hmmm dasar perut pribumi, gak kenal waktu :p. Padahal siang tadi makan cukup pas di perut - gak lebih gak kurang; tapi emang dasarnya perut pribumi mau dikata apa. Dengan dalih mengobrol ngalor-ngidul di meja rekan kerja, berhasil juga "memalak" makanan yang namanya baru kali ini aku gue dengar. Lenggang. Yah, begitulah nama makanan itu. Gak tahu dari daerah mana makanan itu berasal. Gue coba googling (niat banget yah :p) tapi nggak ketemu informasi yang akurat tentang makanan ini. What the heck lah… yang penting sikatttt. Lenggang ini dikemas cukup rapi dengan plastik transparan sehingga kelihatan satu persatu "anggota"nya. Mie, ketimun yang di-iris kecil-kecil, telor dan bakso yang di-dadar bareng, kuah dan sambal. Baunya yang khas dan warna coklat kehitam-hitaman mengingatkan gue akan makanan khas asal Palembang empek-empek. Mirip banget. Serupa tapi tak sama. Mungkin kalau dijadikan kuis tebak gambar dan cari 5 perbedaan diantara keduanya, dengan cepat pasti kita dapat menemukannya. Gue campur semua komponen tadi dan mulai memakannya. Yah, ternyata rasa bumbunya emang mirip banget dengan empek-empek. Dalam hati gue mikir, hmmm ini pasti empek-empek modifikasi. Biasalah, taktik dagang. Whatever lah, yang penting lumayan buat ganjal perut sampai dinner di rumah nanti.

Thanks buat rekan kerja gue yang lenggang-nya gue sikat. Gue gak bakalan lupain jasa kaw. Next time I'll do the same ;p

- cheeseburgeR -

No comments: